Tradisi Minum Kopi Warga Aceh

NEW REX CAFE
Nyantai sejenak di warkop sama kawan-kawan, itulah yang terbayang saat melihat foto dsebelah, iya ini lah yang sering remaja sekarang lakukan, bisa saling berbagi informasi, diskusi, kerjakan tugas, ataupun hanya sekedar nongkrong, foto di samping diabadikan di Warkop New Rex di Banda Aceh, Warkop yang bertempat di sebelah Grand Aceh Swalayan Bathoh.
Nongkrong di warkop sudah menjadi kebiasaan remaja Aceh, jika kita melihat beberapa dekade ke belekang, kebiasaan ini sebenarnya sudah menjadi tradisi dari warga Aceh, hanya saja sejak dulu tradisi itu di jalani oleh kaum laki-laki yang sudah dewasa atau sudah bapak-bapak.
warkop menjadi magnet tersendiri bagi mereka, mereka bukan tidak punya kopi dirumah, mereka juga bukan tidak disediakan kopi oleh istri-istri mereka, tapi dalam benak warga Aceh tersebut sepertinya sudah tertanam "belum sah jalani hari tanpa ngopi di warkop".
Jadi jangan heran jika kita menjumpai warga aceh ramai-ramai ke warkop setelah shalat subuh, tapi tradisi siap subuh ke warkop sepertinya hanya tinggal di desa-desa Aceh, jika kita liat ke perkotaannya itu sudah jarang.

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lama Beranda

Followers

Total Pageviews

DAFTAR


Recent Comments